Pasang iklan merupakan salah satu jurus jitu untuk menambah pelanggan yang dilakukan oleh pengusaha, khususnya yang memiliki bisnis online. Memilih platform media sosial yang penggunanya banyak bisa dijadikan inspirasi, nih, untuk pasang iklan. Platform sharing video seperti TikTok bisa, lho, Anda jadikan sebagai tempat beriklan. Tapi, sebelum iklan di TikTok, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

TikTok Ads adalah fitur iklan yang disediakan oleh TikTok. Fitur ini lagi ngetren banget, lho, di kalangan pebisnis online. TikTok ini biasa dijadikan sebagai media untuk promosi bisnis.

Jika Anda berminat untuk daftar TikTok Ads, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu, nih, agar Anda paham dengan syarat dan ketentuan yang telah diberlakukan oleh pihak TikTok. Tapi sebelumnya, yuk, lihat dulu, apa, aja, sih, manfaat TikTok untuk bisnis online. Simak baik-baik, ya!

TikTok untuk Bisnis Online, Menjanjikan, kah?

Buat Anda para pengais rezeki, Anda harus tahu, nih, peluang-peluang yang Anda bisa dapatkan dengan memulai usaha di TikTok. Manfaat TikTok untuk bisnis online itu banyak banget, lho. Mulai dari media promosi kreatif, hingga bisa dijadikan sebagai sumber modal karena TikTok suka bagi-bagi uang! Gak percaya? Nih, simak ulasan berikut ini!

Baca juga: TikTok Bisa Buat Bisnis Online yang Bermanfaat, Lho!

Banyak Gen Z

Gen Z merupakan generasi anak 2000-an yang doyan banget main TikTok. Aplikasi TikTok didominasi oleh Gen Z. Fakta ini tentu saja menjadi manfaat bagi para pejuang bisnis online. Karena dengan banyaknya Gen Z di TikTok, Anda jadi semakin mudah untuk melakukan promosi.

Omnichannel dengan Sistem All-in-One

Memaksimalkan efisiensi bisnis dan ciptakan pengalaman personal untuk pelanggan dari beragam Multi-channel dalam penjualan Online dan Offline.

Editing Video yang Unik

Backsound, filter, sound effects, filters, semuanya merupakan fitur unik yang disediakan oleh TikTok. Jika fitur-fitur ini Anda manfaatkan dengan maksimal, maka Anda bisa membuat video promosi yang unik, kreatif, dan inovatif. Kalau video promosi Anda menarik, kesempatan Anda mendapatkan pelanggan akan semakin besar juga, lho.

Ada TikTok Ads!

Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari TikTok adalah beriklan di TikTok menggunakan TIkTok Ads. Biar makin banyak orang yang melihat produk jualan Anda, pastikan Anda paham, ya, dengan cara beriklan di TikTok.

Kalau butuh bantuan untuk mengelola iklan TikTok, langsung hubungi, Ginee Omnichannel, aja! Anda bisa gabung dengan Ginee Ads dan Ginee akan membantu Anda memonitor jalannya iklan yang Anda pasang di TikTok Ads dan rasakan pengalaman iklan di TikTok yang fantastis!

Mau Pasang Iklan di TikTok? Catat Hal-hal Penting Berikut Ini!

Pasang iklan itu, gak bisa sembarangan, lho. Anda perlu memperhatikan kebijakan dan syarat serta ketentuan yang diberlakukan oleh penyedia jasa iklan. Nah, khusus TikTok Ads, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, juga, nih sebelum pasang iklan seperti, berapa biaya iklan di TikTok, harga TikTok Ads 2021, hingga apa saja contoh iklan di TikTok. Untuk selengkapnya, perhatikan hal-hal berikut, ya sebelum Anda iklan di TikTok!

Nikmati Kemudahan Berjualan

Kamu bisa Kelola Toko, Tingkatkan Penjualan dan Efisiensi Kerja Kamu hanya dengan Ginee!

TikTok Ads. Apa Itu?

Sebelum beriklan di TIkTok, Anda harus kenali dulu apa itu TikTok Ads. Jaadi, TikTok Ads adalah fitur iklan yang disediakan oleh TikTok, yang memungkinkan Anda untuk mempromosikan barang atau jasa yang Anda jual.

TikTok Ads memiliki fitur penargetan yang sudah maju banget, lho. Sehingga jika Anda menggunakan fitur ini secara efektif, Anda bisa tergolong menjadi satu dari sekian banyak orang yang beruntung karena sudah beriklan di TikTok Ads.

TikTok Ad Policy

Hal ini menjadi hal yang penting banget untuk Anda perhatikan. Ketika Anda ingin memasang iklan, syarat dan ketentuan yang berlaku harus Anda ikuti dengan sebaik-baiknya. Demi menghindari hal-hal negatif yang bisa merugikan komunitas, maka ada kebijakan periklanan yang diberlakukan oleh TikTok.

Dilansir dari halaman official TikTok Ads, berikut beberapa kebijakan yang harus Anda patuhi jika ingin beriklan di TikTok.

  1. Materi iklan harus bersifat fungsional.
  2. Materi iklan tidak boleh mengandung produk yang dilarang.
  3. Informasi yang valid harus ditampilkan di iklan e-commerce.
  4. Tidak boleh meminta informasi pribadi sensitif.

Secara garis besar, itulah kebijakan yang Anda harus perhatikan ketika ingin beriklan di TikTok. Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca di halaman TikTok Ads Policy.

Creative Best Practices

Sebelum memasang iklan di TikTok, Anda harus memperhatikan pembuatan video iklannya agar bisa menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Yuk, ikuti creative best practice berikut ini, ya!

  1. Usahakan membuat video dengan orientasi vertikal.
  2. Batasi durasi video. Video iklan yang bagus memiliki durasi antara 9-15 detik.
  3. Mulailah video dengan visual yang menarik.
  4. Pusatkan semua elemen penting seperti CTA (call-to-action) dan nama brand Anda.
  5. Tambahkan background music.
  6. Caption is a must!
  7. Buatlah CTA yang bisa menarik perhatian audiens dengan sepenuhnya.

Banyak beriklan di mana-mana malah pusing sendiri?

Aman, Ginee Ads solusinya! Kamu bisa atur iklan di Facebook, Instagram, Google, marketplace Ads, dan lainnya cuma sama Ginee. Lebih efisien, bisa nentuin strategi beriklan yang baik, dan gak ribet!

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari pasang iklan di TikTok, mungkin Anda harus merogoh kocek lebih dalam karena tidak ada iklan TikTok gratis jika Anda menginginkan iklan yang sempurna.

Targeting, Bidding, Pixel Set Up, Demo

Aspek penting dari TikTok Ads yang perlu Anda perhatikan adalah Targeting, Bidding, Pixel Setup, dan Demo. Strategi ini adalah langkah-langkah awal yang Anda harus perhatikan sebelum memulai campaign TikTok. Semua itu bisa Anda akses melalui TikTok Ads Manager. Pahamilah strategi tersebut dengan optimal. Jika Anda bisa mengaturnya dengan semaksimal mungkin, Anda bisa memulai untuk membuat campaign yang Anda inginkan.

Sistem iklan yang diberlakukan oleh TikTok adalah sistem lelang TikTok. Dengan kata lain, pengiklan yang bisa menawarkan harga setinggi-tingginya, maka kesempatan yang mereka dapatkan untuk iklannya ditampilkan akan semakin besar. 

Berapa Biaya TikTok Ads?

Untuk Anda yang minat pasang iklan di TikTok Ads, pastikan Anda tahu, ya, berapa banyak yang harus Anda rogoh dari kantong ketika beriklan di TikTok. Biaya TikTok Ads sendiri bisa mulai dari $10 per CPM (Cost Per Mille) yang dihitung per 1000 kunjungan. Ditambah lagi, Anda harus membelanjakan minimal $500 untuk sebuah campaign.

Berapa Harga Iklan di TikTok?

Harga iklan di TikTok selain bisa dihitung per campaign, jumlah uang yang Anda harus bayarkan juga bisa ditentukan oleh tipe iklan yang Anda pilih. Untuk Brand Takeover dengan 5 juta impression, Anda harus membayar $50,000 per hari. Untuk tipe iklan In-feed, Anda harus merogoh kocek $10 dari impression yang Anda dapat. Nah, kalau untuk hashtag challenge, Anda harus membayar $150,000 per minggu.

Ikuti Cara Ini untuk Membuat Campaign yang Menarik!

Setelah sudah melakukan langkah-langkah di atas, kini saatnya Anda memulai campaign Anda. Cara iklan di TikTok yang paling ampuh adalah membuat campaign yang menarik. Dengan begitu, Anda pun bisa dengan mudah mempromosikan produk atau jasa Anda di TikTok. Apa saja, sih yang Anda harus lakukan agar campaign bisa menarik perhatian audiens? Yuk, simak di sini, ya!

Baca juga: Cara Daftar TikTok Shop: Dijamin Langsung Bisa Jualan! 

Pakai Hashtag yang Sesuai

Kesesuaian hashtag dengan konten adalah hal yang perlu Anda perhatikan saat membuat campaign, karena kebanyakan pengguna TikTok melakukan pencarian topik berdasarkan hashtag. Jadi ketika Anda membuat campaign, pastikan hashtag dan video Anda matching, ya!

Ikuti yang Lagi Viral

Setiap harinya, ada konten terbaru di TikTok. Dan sebagian dari konten-konten tersebut, ada salah satu konten yang ngetren banget. Ketika ada konten viral seperti itu, pastikan Anda mengikuti trennya, ya!

Apakah Anda kesulitan Mengelola Banyak Toko di Marketplace Shopee?

Sibuk mengelola banya toko, kesulitan mengelola manajemen produk, sampai bingung menganalisa persaingan harga di Marketplace? Yuk Ginee bant

Bekerjasama dengan Influencer

Di TikTok, banyak banget yang namanya influencer dan content creator terkenal. Ketika Anda membuat campaign, usahakan Anda bisa engage bersama orang-orang tersebut, ya! Karena followers mereka yang bejibun bisa jadi benefit, lho, untuk kelangsungan campaign Anda.

Ginee Omnichannel

Sudah pasang iklan di TikTok Ads tapi orderan masih sepi? Hal itu bisa saja terjadi kalau Anda tidak memonitor iklan yang sudah Anda pasang dengan baik dan benar. Jangan khawatir! Anda bisa gunakan fitur Ginee Ads by Ginee Omnichannel!

Disertai dengan fitur-fitur yang keren nan canggih, Ginee Ads bisa dengan mudah memberikan Anda data statistik mengenai jalannya iklan yang Anda pasang di TikTok Ads atau platform iklan lainnya. Gak percaya? Coba aja join Ginee sekarang dan rasakan nyamannya beriklan!

Ginee Omnichannel, Tool Bisnis Online Paling Kredibel

Punya kesulitan mengelola toko online yang terdaftar di berbagai marketplace? Say no worry, Ginee Omnichannel hadir untuk Anda! Ginee adalah sistem bisnis berbasis Omnichannel Cloud yang menyediakan berbagai fitur andalan lengkap guna mempermudah pengelolaan semua toko online yang Anda miliki hanya dalam satu dashboard!

Fitur Ginee beragam, mulai dari manajemen produk, laporan penjualan, Ginee track alias Anda bisa lacak paket dengan lebih mudah, hingga Ginee Ads untuk kelola semua iklanmu di berbagai platform. Yuk, daftar Ginee Indonesia sekarang dan dapatkan free trial selama 7 hari full!

  1. Mengelola pesanan dan stok untuk semua toko online Anda
    • Update secara otomatis pesanan dan stok
    • Mengelola stok produk yang terjual cepat dengan mudah
    • Memproses pesanan dan pengiriman dalam satu sistem
  2. Mengelola penjualan dengan sistem manajemen digital
    • Membership dan database pelanggan secara menyeluruh
    • Prediksi bisnis dengan Fitur Analisa Bisnis di Ginee
    • Memantau laporan dengan menyesuaikan data, keuntungan, dan laporan pelanggan

Ayo Daftar Ginee Sekarang!

Kamu bisa Tingkatkan penjualan kamu, menghemat biaya dan waktu kamu hanya dengan Ginee!